Ramadhan Progress

Ahhh…

Tanpa terasa waktu berlalu dengan begitu cepatnya. Dan hari ini sudah memasuki hari ke-20 di bulan Ramadhan. Dan di malam harinya, tentu saja semakin dingin menusuk tulang.

Tidak terlalu banyak hal yang bisa aku perbaiki dan aku tingkatkan di bulan Ramadhan kali ini, namun ketika kupikir ulang dan membandingkannya dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini sepertinya aku lebih banyak membuat perubahan.

Menjelang datangnya awal bulan Ramadhan kemarin, aku merasa benar-benar payah dan berpikir aku mengalami banyak kemunduran. Jika di tahun-tahun sebelumnya aku bisa mengkhatamkan Al-Qur’an dua atau tiga kali dalam setahun, kali ini aku hanya bisa mencapai Juz 26 ketika akhirnya Ramadhan tiba.

Aku tidak ingin terlalu bertekad dan berharap untuk menyelesaikan 30 Juz ketika akhir bulan tiba. Karena seperti tahun-tahun sebelumnya, aku pasti selalu gagal. Mungkinkah jika kau berkeinginan sebaliknya aku justru akan berhasil?

Leave a Reply

