031615 in corner of me

Kupikir, aku sudah tak lagi merasakannya, getar-getar aneh yang sering muncul dan aku rasakan tiap aku berinteraksi denganmu. Tak ada lagi degub jantung tak beraturan saat kita membuat lelucon bersama, dan membuatku tersenyum sendiri memandangi ponselku seperti orang gila. Reaksi-reaksi kimia itu, kini telah menghilang…Setahun lebih akhirnya telah berlalu, saat aku memutuskan untuk benar-benar melepasmu. Terlebih, kala itu, benda pemberianmu telah mencapai masa usangnya, dan akhirnya terputus serta tak mungkin akan tersambung kembali.

Seperti janji yang telah kubuat dengan hatiku sendiri; jika aku tak akan lagi berharap padamu saat waktu sudah tak lagi berpihak padaku, aku akan membiarkanmu menguap secara perlahan-lahan dari tiap sudut di dalam pikiranku.

reflection of me

Meskipun saat akan melepasmu aku selalu tau, bahwa kini, aku akan merasa begitu hampa, seperti cangkang kosong yang telah ditinggalkan oleh seekor komang yang pergi mencari rumah barunya. Dan, segalanya tak akan mungkin bisa utuh dan kembali seperti sebelumnya. Aku adalah cangkang retak yang sudah tak lagi berguna oleh komang-komang yang lain.

Kini, aku telah belajar untuk semakin mengeraskan hatiku, untuk lebih menulikan pikiranku, juga untuk membutakan mataku. Aku sudah tak lagi bisa menjadi aku sebelum aku—aku telah melupakannya dan tak lagi bisa mengingat  siapa aku sebelum aku.

031615 in corner of me

Leave a Reply

