Kesetimbangan; Seberapa banyak kamu tertawa?

Seringnya, orang-orang tidak menyadari bagaimana perasaan seseorang kecuali jika tiba-tiba orang yang terbiasa diam dan sedikit bicara itu berubah, tiba-tiba tertawa, marah atau justru menangis tanpa sebuah alasan yang jelas.

Menyadari bahwa tidak ada yang bisa mengerti dirimu, tidak ada yang benar-benar mengenal dirimu, dan hanya kamu yang cukup tahu siapa kamu itu sebenarnya justru cukup nyaman dan menyenangkan. Karena kamu tidak perlu menjelaskan bagaimana keadaanmu—perasaanmu—saat ini, esok hari atau pun kemarin. Hanya saja, terkadang rasa sepi tenyata cukup mencekik walaupun kamu sudah terbiasa menjalaninya.

Aku percaya, jika di seluruh alam semesta akan selalu terdapat Yin dan Yang—akan selalu ada putih dalam hitam dan hitam dalam putih. Dan keduanya akan selalu berusaha untuk tetap berada dalam kesetimbangannya.

Aku juga selalu percaya dan memegang pemahaman jika, “akan selalu ada bayaran air mata untuk setiap tawa yang terlepas”. Semua itu seperti timbal balik agar segala yang kamu terima akan sesuai dengan apa yang kamu berikan.

Akhir-akhir ini entah kenapa jadi sedikit lebih rajin ngeblog dan nyampah di sini. Dan bicara soal blog, blog Ini Ruangku ini kalau diingat-ingat ternyata adalah blogku yang bertahan paling lama jika dibandingkan dengan blog yang lain yang berdomain Blogspot. Mengingat hampir tiga tahun sudah nyampah di sini. Yah, walaupun terkadang sering terabaikan namun pada akhirnya aku kembali ke sini juga.

Ini Ruangku sudah seperti rumah, tempat sampah, dan kloningan diriku, karena (mungkin) hanya ia yang mengerti diriku tanpa harus bertanya apa? Kenapa? Bagaimana? Karena hal yang paling aku benci adalah menjelaskan bagaimana aku.

Terdengar aneh? Inginnya dimengerti, tapi menjelaskan saja tidak mau. Terserahlah. Toh, meskipun sebenarnya aku menginginkan dan membutuhkan, pada akhirnya semua itu jarang yang menjadi kenyataan. Jadi terima saja, tidak perlulah ngoyo sama keadaan, daripada endingnya bakalan kecewa.

140414
-2uΦ-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s