Kuchiki Rukia, Dance With Snow

dance_with_snowwhite___bleach_567_by_aconst-d756llx Yasha!!

Setelah penantian 570 chapter para fans Kuchiki Rukia, umm… terutama Ichiruki pasti berbahagia karena akhirnya Kubo-sensei tercintah memperlihatkan bankai milik Rukia, yang tentu saja semakin menegaskan konsep Yin & Yang yang selalu menjadi unsur utama dalam manga Bleach. Black Sun and White Moon.

204fe55aa0e811e3b17a0e06f630054e_8Well, sebenarnya Kubo Tite adalah satu-satunya mangaka yang saya hafal namanya—dan saya baca tiap ada beritanya. Bisa dibilang saya masih awam untuk semua chara dan plot cerita di manga Bleach. Saya hanya menjadi penggemar tingkat akut pasangan paling manis sedunia manga; IchigoxRukia, atau biasa disebut Death Berry.

Di chapter sebelumnya, chapter 569, di panel terakhir kita diperlihatkan jika Rukia akhirnya akan memperlihatkan bankai yang selama ini disembunyikannya. Dan di chapter 570 kemarin Kubo-sensei menggambarkan bagaimana bentuk Hakka no Togame.hakka_no_togame___by_joezart63-d77aj8k.png

Menurut bleach.wikia.com,

Hakka no Togame (白霞罸, White Mist Punishment): Rukia’s Bankai changes both her physical look and the clothing she is wearing dramatically. Rukia wears a white, ankle-length kimono with lined patterns. The robe has an attached ornate collar, edges, and shoulder design with long, wide sleeves. There are long, flowing ribbons tied at her back that form numerous large loops. She has a small ice flower formation at the center of her chest, and a half crown of ice which extends around the back of her head. Rukia’s hair becomes white, and her blade becomes ice.”

Hakka no Togame yang artinya “Hukuman Kabut Putih” kurang lebih, membuat perubahan tampilan fisik dan baju yang dipakai Rukia secara dramatis. Rukia memakai kimono panjang sekaki berwarna putih dengan pola panjang berjajar. Jubahnya memiliki kerah dengan ornamen, pinggiran, bahu yang lebar dan lengan yang juga panjang. Di punggungnya ada sebuah pita panjang yang terikat membentuk lingkaran. Rukia juga mempunyai formasi bunga es kecil di tengah dadanya. Rambut Rukia juga berubah menjadi putih—mirip dengan Sode no Shirayuki—dan terdapat mahkota es di sekitar belakang kepalanya. Rukia benar-benar berubah menjadi The Snow Queen.rukia_bankai___bleach_570_by_stingcunha-d782x9r.pngKemampuan spesial Hakka no Togame sendiri adalah meningkatkan kemampuan Rukia untuk mencapai suhu nol mutlak. Selama dirilis, sebuah pilar kabut naik ke udara dari tempat Rukia berdiri dan menyelimuti tempat yang luas di sekitarnya. Benda apapun yang ada dalam jangkauan kabut tersebut akan membeku. Setelah membeku, benda tersebut akan hancur menjadi debu dalam hitungan detik. Kontak fisik dengan Rukia akan menyebabkan orang lain juga ikut membeku karena sangat dinginnya suhu tubuh Rukia.

Hakka no Togame merupakan salah satu bankai terkuat, namun juga yang paling berbahaya, karena kesalahan kecil apapun dalam penggunaannya bisa membunuh Rukia. Karena secara fisik Rukia dipengaruhi oleh keadaan di sekitarnya. Jumlah waktu penggunaan bankainya pun juga terbatas. Penggunaan dalam jangka panjang akan merusak jaringan tubuh Rukia, begitu pun dengan proses pencairannya harus dilakukan dengan perlahan-lahan karena resiko tinggi yang dimilikinya.

Mengingat betapa berbahayanya bankai yang dimiliki Rukia, kemungkinan bankai tersebut akan jarang dipakai. Seperti Final Getsuga Tenshou milik Ichigo yang membuat pemiliknya kehilangan kekuatan spiritualnya, ya?

Dan berikut beberapa art coloring Hakka no Togame oleh fans:

42869dc49b8111e391161285495ce53c_7e483fd7aa0d511e38f5c0e538b03d2c0_8 rukia_s_bankai_by_fiorfior-d784asa

5569d716a11811e3bd6112b391d42de0_8

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s