Butuh Pikiran yang Kosong

Terkadang mengosongkan pikiran itu jauh lebih sulit ketimbang memikirkan bagaimana seharusnya sebuah masalah-masalah itu bisa segera terselesaikan. Rasanya begitu penuh, hingga tak ada lagi ruang kosong yang bisa digunakan terdiam barang sejenak. Dan rasanya justru seperti aku tidak bisa melakukan apa pun. Tubuhku tidak bergerak sesuai yang aku inginkan.

Suhu tubuhku mengingkat tanpa sesuai dengan suhu udara. Sedang suhu kakiku semakin menurun seiring peningkatan suhu tubuh atasku. Begitu lebih dari sedetik memejamkan mata, palu seperti memukul-mukul tempurung kepalaku.

Sejenak saja, aku hanya ingin mengosongkan pikiranku. Memilah, mana yang seharusnya menjadi prioritas yang diutamakan. Namun suara-suara memenuhi kepalaku. Hingga rasanya jika bisa aku ingin melepasnya saja lalu membantingnya.

Aku benar-benar butuh ketenangan, atau mungkin sedikit pengalih perhatian. Atau seseorang yang mungkin bisa menarik isi kepalaku keluar.

June, 23rd

Leave a Reply

