Perulangan Bodoh!

Kupikir, saat perulangan itu terjadi hal-hal yang lain juga akan terulang. Kupikir, saat yang lain kembali kau pasti juga akan kembali.

Aku hanya cukup menanti. Aku hanya butuh menunggu sekali lagi. Ya, menunggu dan kau kembali..

Dan nyatanya–aku salah! Semuanya tidak ada yang benar!

Pikiranku salah. Keinginanku salah. Dan kembalimu pun salah.

Kau kembali. Ya, kau memang kembali lagi. Tapi tak seperti pikirku–kau tak kembali sendiri. Kau datang lagi tapi tak sendiri.

Haruskah aku tetap di sini? Atau, seharusnya aku menyerah saja dan berhenti menanti-nanti. Ini semua percuma. Ini semua tak ada yang berguna. Hanya kehampaan dan rasa kebas–dan rasa mati.

–atau, mungkin saja saat itu dia salah kembali. Dan mungkin saja dia akan kembali lagi pada waktu yang tepat.

Ah, sepertinya aku sudah menjadi seorang idealis.

Leave a Reply

