Lucu. Kenangan itu Terasa Asing.

Memories of YouLucu. Beberapa hari ini orang lain—jelas-jelas dengan sengaja dan memancing—menyebut nama orang itu, namun ajaibnya, benar-benar tak terasa apapun. Seolah kenangan-kenangan dengan orang itu hanya salah satu fase kehidupanku yang terlewati begitu saja—bahkan mungkin seperti aku tidak pernah menjalani hari-hari bersama orang itu. Hanya ada perasaan aneh dan ganjil saat orang lain menyebut nama orang itu—benar-benar terasa asing.

Sadar atau tidak, at least but the most part of memories di otakku telah memblokir semua akses kenangan-kenangan orang itu. Seolah ada palu besar menghantam kepalaku, kemudian aku amnesia seketika. Dan adakadabra, orang itu menghilang—aku tidak mengenalnya.

Bersyukur?

Tentu saja, sangat malah. Karena aku tidak perlu lama-lama menjadi gila—meskipun sejak awal aku memang tidak pernah bisa waras. Paling tidak orang itu tidak perlu menambah daftar penyebab ketidakwarasanku.

Oh ya, bisakah sekarang ini aku menyebut orang itu “ex-boyfriend”? Dan orang-orang menyebut orang itu “mantanmu“?

Itu justru lebih terdengar seperti lawakan yang hanya akan membuatku tertawa.

“Siapa? Orang itu? Aku tidak mengenalnya.”

Bagaimana bisa menjadi ex? Jika mengenalnya saja tidak—asing, aku tidak tahu siapa orang itu.

~~~~~~~~

Pasti orang akan bilang, “You’ve desperated with ur previous one, so you just runaway from the past.”

Yeah, mungkin iya. Mungkin saja semua itu hanya salah satu usaha perlindungan dari alam bawah sadarku—yang tak mengijinkanku terlalu lama terluka. Tapi setidaknya untuk sekarang dan (mungkin) kedepannya aku tidak kenal orang itu—asing.

Leave a Reply

